5 Juni 2021 4:19 pm

Jadon Sancho dan Cristian Romero?

Jadon Sancho dan Cristian Romero?

Target utama United musim panas 2021
Target utama United musim panas 2021
Jadon Sancho sepertinya bakal tetap menjadi target utama Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Sama halnya dengan musim lalu, Jadon Sancho dikabarkan memiliki kesepakatan dengan klubnya kalau dia bisa pindah seandainya ada tim yang rela membelinya dengan harga 108 juta pound sebelum deadline yang ditentukan oleh Dortmund.

Manchester United berharap angka yang ditetapkan oleh Dortmund bisa turun hingga ke 80 juta pound, namun dikabarkan Dortmund masih meminta 20 juta pound lebih banyak dari harga yang bersedia dibayarkan oleh United.

Selain lini depan, United juga berencana memperkuat lini belakang. Musim lalu 25% gol yang tercipta di gawang United berawal dari bola mati. Di antara kombinasi pemain belakang yang ada di United sekarang, bisa dibilang cuma Maguire yang bisa diandalkan untuk bola-bola atas.


Cristian Romero
Cristian Romero
Cristian Romero menjadi salah satu kandidat untuk lini belakang United. Saat ini masih tercatat sebagai pemain Juventus, namun musim lalu kiprahnya selama dipinjamkan di Atalanta membuat dirinya masuk sebagai salah satu defender terbaik di serie A. Dia bahkan mampu membawa Atalanta finish lebih tinggi di klasemen dibandingkan Juventus.

Atalanta memiliki opsi pembeli Romero dari Juve, yang kemungkinan besar bakal dieksekusi oleh Atalanta. Namun United kemungkinan bakal berupaya memboyong Romero musim ini ke Old Trafford.

Kalau menilik statistiknya musim 2020/2021, Romero bakal bisa menggantikan Lindelof dan Bailly sebagai tandem utama Maguire.

Perbandingan Romero dan Defender United
Perbandingan Romero dan Defender United
Dari statistik yang ada di atas terlihat jelas kalau Romero memiliki kemampuan di atas rata-rata dalam hal intercept. Ini menunjukkan kalau dia mampu membaca pola serangan lawan dan melakukan intercept 3.4 kali setiap 90 menit.
Untuk urusan duel udara, Romero memang kalah dari Maguire tapi tetap lebih baik dibanding Lindelof dan Bailly. Keunggulan lain dari Romero ada di kualitas long passnya yang akurasinya mendekati akurasi long pass Maguire.
Blog Post Lainnya
Belum ada postingan blog lainnya